Tim Pengurai Massa Ditsamapta Rutin Latihan di Bundaran Besar Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Tim Pengurai Massa Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah saat latihan.

PALANGKA RAYA – Menjaga situasi tetap kodusif menjelang pesta akbar Pilkada serentak tahun 2020 tentunya diperlukan pengamanan dan penjagaan yang baik, sehingga terwujudnya situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

Hal itu lah yang mendorong Tim Pengurai Massa (Raimas) Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk melakukan latihan yang dilaksanakan di kawasan Bundaran Besar, Jalan Yos Surarso, Kota Palangka Raya, Jumat 16 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Didampingi Para Tokoh, Riban Terima SK Ketua Relawan Se Kalteng Ben-Ujang

Dibawah pimpinan Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes Pol Susilo Wardono, melalui Komandan Regu (Dandru) Bripka Andi Wira dengan cekatan dan tidak canggung melakukan latihan penembakan di atas motor.

“Hal ini kami lakukan agar personel akan selaku siap apabila adanya gangguan Kamtibmas, terlebih menjelang Pilkda,” kata Dandru Bripka Andi Wira.

Di waktu yang bersamaan Wakil Direktur Samapta (Wadirsamapta) AKBP Timbul Reim K Siregar, sebagai Kepala Satuan Tugas (Satgas) Preventif dalam Ops Mantap Praja 2020 mengatakan, Tim Raimas yang tergabung juga dalam Satgas Preventif kali ini memang disiapkan untuk pengamanan Pilkada 2020.

BACA JUGA:   Nasdem Dituding Main Dua Kaki di Pilkada Kalteng, Ini Jawaban Faridawaty

“Tim Raimas yang tergabung dalam Satgas Preventif Ops Mantap Praja 2020 ini sengaja dilatihakan dan disiapkan dalam pencegahan gangguan Kamtibmas menjelang Pilkada 2020,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id)