Bartim Harus Dapat Program Food Estate, Zain Alkim: Sugianto – Edy Menang Food Estate Berhasil

IST/BERITA SAMPIT - Acara silaturahmi Relawan Sugianto - Edy di Gelanggang Olah Raga Batara Linggar Kota Ampah, Sabtu 17 Oktober 2020 siang.

TAMIANG LAYANG – Ratusan Relawan Sugianto – Edy yang berasal dari Ampah dan Tamiang Layang berkumpul di Gelanggang Olah Raga Batara Linggar Kota Ampah, Sabtu 17 Oktober 2020 siang. Relawan yang hadir seperti Sedulur Berkah, Kelompok Pengajian, Para Mantir dan Kepala Adat.

Acara silaturahmi relawan dihadiri langsung oleh Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo, Bupati dua periode Barito Timur H. Zain Alkim, Wiyatno pengurus PDI Perjuangan Kalteng sekaligus Ketua DPRD, Supriyatna Ketua Team Kampanye, dan Pancani Gandrung Ketua Perindo Kalteng.

“Acara ini bentuk soliditas para relawan untuk kemenangan pasangan Sugianto dan Edy Pratowo,” terang Supriyatna selaku Ketua Tim Kampanye.

Dalam sambutannya Edy mengatakan, bahwa masyarakat Kalteng berharap pasangan nomor urut 02 bisa melanjutkan pembangun lima tahun kedepan. Hal itu dirasakan saat berkunjung di beberapa kabupaten sebelumnya, Gunung Mas, Murung Raya, dan Barito Utara.

BACA JUGA:   Erwin David Siap Hadapi PON 2021

“Masyarakat sangat antusias dan berharap program pembangunan terus berlanjut lima tahun kedepan, seperti pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan serta program startegis nasional Food Estate,” terang Edy.

Saat ini Kalteng menjadi pusat ketahanan pangan nasional melalui program Food Estate. Food Estate sendiri berlokasi di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau, dimana Edy Pratowo merupakan Bupati nya.

Lahan Food Estate yang akan digarap seluas 164 Hektare. Tahap pertama Program Food estate akan dimulai dengan menanami lahan eks Proyek Lahan Gambut (PLG) di Kabupaten Pulang Pisau seluas 10 ribu hektare dan 20 hektare lagi di Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA:   Arton Sampaikan Alasan Tidak Memilih Sugianto Sabran

Sesepuh Barito Timur yang juga Bupati dua periode H. Zain Alkim sangat mendukung pasangan Sugianto – Edy. Selain muda dan berpengalaman, saat ini Sugianto dan Edy merupakan pemimpin daerah yang dipercaya Pemerintah Pusat untuk mengelola program nasional ketahanan pangan Food Estate.

“Pasangan Sugianto – Edy harus menang sehingga pembangunan Program Food Estate bisa berlanjut dan berhasil,” tegas Zain Alkim.

Zain Alkim sangat berharap program Food Estate bisa merambah ke Barito Timur dan bisa memanfaatkan lahan berupa ladang dan persawahan yang ada di Barito Timur.

“Bartim memiliki potensi Food Estate yaitu pertanian ladang dan persawahan, terlebih pertanian ladang sudah memiliki Perda yang mengatur petani ladang,” tegas Zain. (Red/beritasampit.co.id).