Cegah Lakalantas, Kapolsek Hanau Terjun Atur Lalu Lintas

Ist/BERITA SAMPIT - Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana terjun langsung mengatur arus lalu lintas yang terhambat akibat luapan banjir, Sabtu 17 Oktober 2020.

KUALA PEMBUANG – Banjir masih menggenangi jalan Jalan Jenderal Sudriman km 99 Desa Rungau Kecamatan Danau Seluluk Kabupaten Seruyan, ketelitian dan kehati-hatian pengendara tentunya sangat diperlukan saat hendak menerobos banjir di wilayah tersebut.

Menyikapi hal tersebut, bahkan Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana terjun langsung mengatur arus lalu lintas yang terhambat akibat luapan banjir. Bukan hanya itu, dengan adanya pihak kepolisian diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

BACA JUGA:   Kotim Satu dari Tiga Kabupaten Rawan di Pilkada Kalteng

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, melalui Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana membenarkan hal itu, menurutnya, luapan air yang terjadi di Desa Rungau ini merupakan akibat tingginya curah hujan yang terjadi di Kecamatan Hanau dan Kecamatan Danau Seluluk dalam beberapa hari terakhir.

“Bahkan, sekedar untuk diketahui rekan-rekan, debit air yang terjadi dilokasi mengalami peningkatan sekitar 30 cm. Tentu hal ini harus menjadi perhatian kita semua untuk lebih berhati-hati ketika berkendara di Jalam Sudirman Km 99 tersebut,” tandasnya.

BACA JUGA:   Aksi Tolak Omnibus Law di Kalteng Berujung Ricuh

Lebih lanjut, Azmi menerangkan, upaya itu dilakukan untuk mencegah terjadinya korban Lakalantas, pihaknya mengimbau kepada para pengemudi untuk lebih bersabar menunggu antrian yang cukup panjang dilokasi genangan air tadi. (ASY)