Diduga Curi Sawit, Pria Ini Diamankan Polsek Danau Sembuluh

Ist/BERITA SAMPIT - Seorang pria diamankan Polisi karena diduga melakukan tindak pidana pencurian di PT. Kerry Sawit Indonesia (PT. KSI 1) Desa Sembuluh I, Kecamatan Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan.

KUALA PEMBUANG – Seorang pria diamankan Polisi karena diduga melakukan tindak pidana pencurian di PT. Kerry Sawit Indonesia (PT. KSI 1) Desa Sembuluh I, Kecamatan Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan.

Pria berinisial H (33) warga pondok Damar Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kabupaten Kotim melakukan pencurian buah kelapa Sawit milik PT. KSI 1.

Berdasarkan pengakuannya, H melakukan melancarkan aksinya pada Kamis 15 Oktober 2020 sekitar pukul 23.30 WIB dengan menggunakan alat berupa dodos, egrek, angkong dan gerobak yang digunakan untuk memetik ataupun mejatuhkan buah kelapa sawit di areal HGU PT. KSI 1.

BACA JUGA:   Anggota Dewan Minta Transparansi Data Mesti Dikedepankan

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Danau Sembuluh Ipda Dwi Tri Yanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, sementara itu pelaku serta barang bukti sudah diamankan di Polsek Danau Sembuluh, Sabtu 17 Oktober 2020 pagi.

Ditegaskan Kapolsek, apa yang dilakukan pihaknya dengan mengungkap kasus pencurian buah kelapa sawit tersebut, sebagai salah satu wujud agar pencurian buah kelapa sawit tidak marak terjadi.

“Kejadian berawal saat satuan pengamanan PT. Mustika Sembuluh mengamankan pelaku yang sedang melakukan pemanenan di PT. KSI 1, kemudian Korpam PT. KSI melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Danau Sembuluh,” kata Dwi.

BACA JUGA:   Ratusan Warga Seruyan Antusias Sambut Sugianto Sabran di Pasar Saik Kuala Pembuang

Selanjutnya, anggota Polsek Danau Sembuluh yang menerima laporan langsung bergerak melakukan penyelidikan untuk bisa mengungkap siapa dalang dari pencurian itu.

“Atas kejadian tersebut PT. KSI 1 mengalami kerugian mencapai Rp.4000.000, kemudian buah kelapa sawit yang dicuri tadi rencana nya akan dijual ke pengepul dan uang nya akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” jelasnya. (ASY)