Tengah Malam KPU Kotim Tetapkan 265.270 DPT

RAPAT PLENO : ILHAM/BERITA SAMPIT - Suasana Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kabupaten Kotim, yang digelar pada Hotel Aquarius Sampit, Jumat 16 Oktober 2020 malam.

SAMPIT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menetapkan sebanyak 265.270 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, serta Bupati dan Wakil Bupati Kotim tahun 2020.

Hal itu ditetapkan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kabupaten Kotim, yang digelar di Hotel Aquarius Sampit, Jumat 16 Oktober 2020 malam.

Sebelumnya dari jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kotim sebanyak 261.403, setelah ditetapkan menjadi DPT berubah sebanyak 265.270, ada penambahan 3.867 pemilih, untuk 17 kecamatan 185 desa dan kelurahan, dengan jumlah TPS sebanyak 894.

BACA JUGA:   TMMD Selesai, Masyarakat Semakin Cinta TNI

“Tahap selanjutnya setelah DPT adalah jika masih ada pemilih yang sudah terdaftar di DPT namun tidak bisa menggunakan hak pilihnya di TPS dimana tempat dia memilih, silahkan lapor ke PPS ataupun KPU Kabupaten, maka kami akan membantu pindah memilihnya,” jelas Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih.

Ditambahkan Siti, jika masih ada pemilih yang belum terdaftar, ada kebijakan lain yakni bisa menggunakan hak pilihnya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

BACA JUGA:   Sudah Dianggap Keluarga, Satgas TMMD Sering Diundang Acara Hajatan

“Cuman ada yang berbeda, yang bersangkutan akan menggunakan hak pilihnya nanti di TPS sesuai dengan alamat KTP, dan juga waktu yang digunakan dari jam 12.00 sampai 13.00 WIB, dengan catatan masih tersedia surat suara di TPS dimana pemilih itu menggunakan hak pilihnya,” tandasnya.

Sebelumnya rapat pleno ini berjalan sedikit alot, sebab ada intrupsi dari perwakilan partai pengusung Calon Kepala daerah. Kegiatan yang dijadwalkan sekitar pukul 13.00 wib siang, akhirnya selesainsekitar pukul 23.00 malam, dengan hasil disahkannya DPT Kotim tahun 2020 ini. (Cha/beritasampit.co.id).