Brimob Kalteng Sterilisasi Rapat Penetapan DPT KPU Provinsi Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Personel Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng saat sterilisasi.

PALANGKA RAYA – Personel unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng yang terlibat dalam Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Telabang 2020 laksanakan sterilisasi dan escape dalam kegiatan rapat penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Kalteng di Hotel Aquarius, Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Minggu 18 Oktober 2020.

DPT adalah daftar pemilih yang disusun oleh pihak KPU berdasarkan data pemilih pada pemilu terakhir yang disandingkan dengan data kependudukan Kemendagri.

BACA JUGA:   Satgas Covid-19 Kembali Tindak Pelanggar Prokes

“Dalam pelaksanaan rapat penetapan DPT tersebut melibatkan beberapa personel Satbrimob yang terlibat dalam Satgas OMP Telabang 2020, yaitu 1 tim unit Jibom yang melaksanakan sterilisasi di aula aquarius dan 2 tim Escape yang melaksanakan standby monitor di hotel aquarius dengan tujuan mencegah hal buruk atau kejadian yang tidak diinginkan,” kata Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Rangkul Mantir Adat, Suarakan Pilkada Damai

Selain itu untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, kehadiran anggota Polri dalam rapat penetapan DPT terbuka itu untuk memastikan kegiatan terselenggara dengan baik dan aman, tentunya juga untuk memperhatikan apakah dalam pelaksanaan rapat tersebut pihak KPU telah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lokasi rapat tersebut. (Hardi/beritasampit.co.id).