Cegah Karhutla, Polsek Danau Sembuluh Ajak Warga Bersinergi

Ist/BERITA SAMPIT – Personil Polsek Danau Sembuluh menggelar sosialisasi dan mengajak masyarakat Desa Sembuluh I, Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan untuk bersama-sama mencegah karhutla, Minggu 18 Oktober 2020 sekira pukul 10.00 WIB.

KUALA PEMBUANG – Mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) merupakan tugas dan tanggungjawab bersama, karena apabila terjadi karhutla tentunya akan berdampak buruk bagi ekosistem disekitarnya, seperti hewan, tumbuhan, bahkan menganggu kesehatan dan aktifitas manusia.

Terkait itu, Polsek Danau Sembuluh menggelar sosialisasi dan mengajak masyarakat Desa Sembuluh I, Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan untuk bersama-sama mencegah karhutla, Minggu 18 Oktober 2020 sekira pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA:   Kehadiran UAS Memberi Berkah Mempererat Persatuan Ummat di Kotim

Bripka Hendra Riswinda mengimbau masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan serta menyampaikan maklumat Kapolda Kalteng tentang sanksi pidana yang akan menjerat apabila membakar hutan dan lahan.

“Dalam kesempatan ini, petugas juga mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas dengan tidak mudah percaya berita hoaks, khusunya menjelang Pilkada Kalteng 2020,” kata Kapolsek Danau Sembuluh Ipda Dwi Tri Yanto mewakili Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro. (ASY)

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 Kalteng Terus Meningkat, Pemprov Terus Berupaya Cegah Penyebaran