Melalui KRYD, Polsek Seruyan Hilir Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Ist/BERITA SAMPIT - Personel Polsek Seruyan Hilir rutin melaksanakan patroli malam dalam Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) disejumlah tempat keramaian.

KUALA PEMBUANG – Personel Polsek Seruyan Hilir rutin melaksanakan patroli malam dalam Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) disejumlah tempat keramaian, sarana umum maupun di area pemukiman masyarakat yang berada di Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan,

KRYD tersebut ditujukan guna meminimalisir dan mencegah terjadinya tindak kejahatan atau gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sekaligus memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan memberikan tindakan fisik maupun teguran secara lisan.

BACA JUGA:   Cegah Lakalantas, Kapolsek Hanau Terjun Atur Lalu Lintas

Selain itu, KRYD juga dimaksudkan untuk menekan dan mencegah terjadinya aksi premanisme, peredaran miras, peredaran gelap narkoba, serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan, personelnya rutin melaksanakan KRYD dengan terjun langsung dan menyambangi masyarakat sebagai wujud untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, Minggu 18 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Pengamanan Kunjungan Presiden, Kesiapan Personel Gabungan Dicek

“Sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker setiap melakukan kegiatan diluar rumah, menjaga Jarak dan mencuci tangan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang semakin hari semakin bertambah” tambahnya. (ASY)