PC NU Murung Raya Masa Khidmat 2020-2025 Resmi Dilantik

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua Wilayah NU Kalteng H. Wahyudi F. Dirun saat melantik PC NU Murung Raya periode 2020-2025.

PURUK CAHU – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Murung Raya (Mura) Masa Khidmat 2020-2025 resmi dilantik. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Mura, Jalan Jendral Sudirman Kota Puruk Cahu, Sabtu 17 Oktober 2020 malam.

Usai dilantik, Ketua PC NU Mura Masa Khidmat 2020-2025 H. Pajarudinoor mengatakan, bahwa  tugas yang diamanahkan pada dirinya sangat berat menjadi seorang pemimpin yang ideal menurut kepemimpinan Islam. Harus jujur, amanah, dekat, adil, bijaksana dan bertanggungjawab.

“Untuk melaksanakan tugas ini tentu perlu dukungan dari semua pihak. terutama dari semua pengurus PC NU dan umat muslim, serta diharapkan dukungan dari para pejabat Pemkab Mura dalam hal ini Bupati dan Ketua DPRD maupun Sekda, organisasi ini tidak bisa berjalan dengan baik tanpa ada bantuan dari pemerintah setempat,” kata Pajarudinoor yang juga sebagai Kadisnakertran itu.

Menurut Pajarudinoor, NU di Mura tidak sama dengan pulau Jawa. Karena masih banyak yang perlu dilakukan pembenahan untuk kemajuan organisasi tersebut, terutama saat ini PC NU Mura masih belum mempunyai kantor.

“Tentunya ini kerja keras kita bersama bukan hanya pengurus saja. Akan tetapi Pemerintah Kabupaten Mura mempunyai peran yang sangat penting, apa jadinya kalau kantor ini belum selesai. Hal ini merupakan PR kita bersama bagaimana kedepan NU ini maju minimal seperti saudara kita Muhamadiyah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Wilayah NU Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Wahyudi F. Dirun mengatakan, perjalanan PC NU Mura ini cukup panjang pada saat Konfercab beberapa waktu lalu sempat deadlock. Kemudian dilaksanakan Konfercab lanjutan, setelah melalui lika-liku yang cukup panjang akhirnya SK PC NU Mura ini ditetapkan, hal ini merupakan berkah bagi PC NU Mura, semoga ini menjadi awal kebangkitan.

“Alhamdulilah dengan lika-liku yang ada itu, tentu merupakan menjadi sebuah tantangan bagi Ketua PC NU yang baru untuk bisa merangkul ditengah komponen-komponen yang ada ini. Saya mensuport semua PC NU khususnya di Kalteng, untuk segera melaksanakan Konfercab sesuai amanat organisasi,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).