Pembangunan Prasasti TMMD 109 Kodim 1015/Spt Tinggal Finishing

SAMPIT – Bukti pengabdian TNI telah berkarya dalam membangun desa tertinggal di wilayah Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur dibuktikan melalui prasasti TMMD yang sedang dibangun.

Di dalam prasasti menggambarkan bahwa program TMMD 109 Kodim 1015/Spt sudah mendekati titik akhir, Prasasti TMMD adalah simbol manunggalnya rakyat bersama TNI, kemanungglan Satgas TMMD bersama seluruh warga yang terjalin erat selama pengerjaan bersama.

“Pembangunan prasasti tersebut malambangkan bukti nyata manunggalnya TNI dengan rakyat, ini merupakan gambaran dan ukiran sejarah, bahwa TMMD Reguler 109 Kodim 1015/Spt sudah ikut melaksanakan program pemerintah dengan membangun negara di mulai dari Desa,” jelas DanSatgas TMMD Letkol Czi Akhmad Safari, Minggu 108 Oktober 2020, Minggu 18 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Pilkada Serentak, Bupati Kotim Ingatkan ASN Tetap Netral

Ditambahkan Letkol Czi Akhmad Safari, saat ini proses pembuatan prasasti TMMD yang terletak tepat di depan Kantor Desa Bapinang Hilir itu hanya tinggal proses finishing saja.
”Sisa proses finishing saja untuk prasasti yang terdiri dari pengecatan,” tutur Akhmad Safari.

Dengan masuknya progam TMMD ke Kecamatan Pulau Hanaut itu, bukan hanya prasasti saja sebagai pengingat bahwa TNI angkatan darat pernah masuk ke daerah tersebut. Tetapi ada beberapa pengerjaan sasaran fisik yang terdiri dari pembuatan jembatan, pos terpadu dan musala. (Rls/beritasampit.co.id).