Polres Seruyan dan Satpol PP Rutin Gelar Ops Yustisi

Ist/BERITA SAMPIT - Dalam rangka pendisiplinan terhadap masyarakat dan masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Kabupaten Seruyan, Polres Seruyan rutin melaksanakan Ops Yustisi, Minggu 18 Oktober 2020.

KUALA PEMBUANG – Dalam rangka pendisiplinan terhadap masyarakat dan masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Kabupaten Seruyan, Polres Seruyan rutin melaksanakan Ops Yustisi, Minggu 18 Oktober 2020.

Dalam ops yustisi itu, personil gabungan Polri dan Satpol PP menyasar tempat-tempat keramaian dan objek vital yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir, seperti Pasar Saik Kuala Pembuang, Bundaran 2 Jalan Ahmad Yani, dan Simpang Pertigaan Persil.

BACA JUGA:   Tinjau Pembangunan Gedung Inovasi Gambut UPR, Ini Pesan Sugianto Untuk Mahasiswa

Adapun personil yang diterjunkan terdiri dari enam anggota Polri 6 dan tujuh personil Satpol PP. Giat ini dipimpin langsung oleh Kasiwas Polres Seruyan Ipda Hariadi.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kasiwas Polres Seruyan Ipda Hariadi mengatakan, razia dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Adanya razia ini tentunya akan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker ditengah pandemi seperti sekarang ini,” ucap.

BACA JUGA:   Personel Polda Kalteng Diminta Maksimal Amankan Kedatangan Presiden

Sementara bagi pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi berupa pus up dan menyapu jalanan, selain itu juga pihaknya sekaligus mengimbau dan edukasi secara humanis. (ASY)