Wakil Bupati Mura Sebut Dukungan NU Sangat Diperlukan Oleh Umat dan Pemerintah Daerah

LULUS/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Mura Rejikinoor menyaksikan pengukuhan PC NU Murung Raya.

PURUK CAHU – Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor menyambut baik pelaksanaan pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Mura Masa Khidmat 2020-2025 yang dilaksanakan di Rujab Wakil Bupati, Jalan Jendral Sudirman Kota Puruk Cahu, Sabtu 17 Oktober 2020 malam.

Disampaikan Rejikinoor, semoga dengan telah dikukuhkannya kepengurusan yang baru dapat mengkaji ulang program dan mampu melaksanakan program kerja berikutnya. Sesuai dengan amanat Konfercab yang telah dilaksanakan, agar lebih baik dan lebih menyentuh terhadap sasaran program kerja yang lebih produktif.

“Juga merupakan momentum yang tepat untuk menjawab permasalahan yang dihadapi umat, seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat dan canggih,” ungkap Rejikinoor yang akrab disapa Kinoi.

BACA JUGA:   Dewan Mura Terima Laporan Guru Sering Tidak Berada Ditempat

Selain itu, PC NU diharapkan berusaha, bertekad untuk berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Mura, serta menjadi katalisator yang baik terhadap berbagai persoalan yang dihadapi di masyarakat dan mampu mengkomunikasikan dengan cara dan pendekatan yang elegan, cerdas dan bermartabat.

“Saya berpesan jadikanlah NU ini sebagai wadah berhimpun untuk menajamkan kepekaan terhadap beberapa persoalan yang cukup fundamental, serta memegang teguh ukhuwah dan tasamuh, persaudaraan sesama islam, sebangsa dan se tanah air untuk mewujudkan cita-cita persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh dan dinamis,” tuturnya.

BACA JUGA:   Ketua DPRD dan Pegawai Sekretariat DPRD Mura Ikuti Tes Swab

Tidak hanya itu, untuk memantapkan program yang baru untuk periode yang akan datang. Perlu dipastikan kepengurusan yang benar-benar kompeten, berkualifikasi, berjiwa organisasi sejati serta mampu untuk menghidupkan organisasi.

“Saya berharap, pengurus yang baru terpilih bisa menjawab dan membuktikan kiprah dan peranannya sebagai mitra Pemerintah Daerah (Pemda) dengan program yang relevan dengan kebijakan pemerintah. Dukungan dari organisasi NU sangat diperlukan oleh umat dan Pemda untuk bisa melaksanakan pembangunan sesuai visi-misi Pemda,” tukasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).