Danrem 102/Pjg Vicon dengan Dandim se Kalteng

PALANGKA RAYA – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, melaksanakan Video conference (Vicon) dengan para Komandan Kodim (Dandim) jajaran Korem 102/Pjg, bertempat di Command Center Makorem 102/Pjg, jalan Imam Bonjol nomor 5 Kota Palangka Raya, Kalteng, senin (19/10/20).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ibrahim Pulungan, para Kasi Korem 102/Pjg dan Kapenrem 102/Pjg.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan bahwa Masing-masing Dandim agar segera menindaklanjuti perintah dari pimpinan untuk pembentukan Desa Sehat, Produktif dan bebas dari COVID-19 di wilayahnya.

BACA JUGA:   Danrem: Prajurit Yonif R 631/Atg Harus Menerapkan Disiplin Protokol

Lebih lanjut Danrem menyampaikan disaat sekarang memasuki musim penghujan sehingga rentan terjadinya banjir di wilayah, diharapkan masing-masing Dandim segera mengidentifikasi wilayahnya yang rawan terjadinya banjir serta memiliki protap dalam menangani bencana banjir.

Selain itu Danrem 102/Pjg menekankan tentang penerima Prajurit untuk mengutamakan Putra daerah berdasarkan riwayat Kelahiran, pendidikan dan besar di wilayah tersebut.

BACA JUGA:   Peduli Nutrisi Balita, Persit KCK Cabang XLI Bagikan Ini

“Mengingat tingginya animo masyarakat yang ingin menjadikan putra-putrinya sebagai anggota TNI, maka dari itu Danrem 102/Pjg mengecam keras tindakan para oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk melakukan tindakan jual beli jalur untuk masuk anggota TNI, sehingga terkesan masuk TNI berbayar bila mau lulus,” ungkapnya. (rls)