Dengan Anggaran Minim, STQ Tingkat Kabupaten Kotim Tahun 2020 Optimis Sukses

ILHAM/BERITA SAMPIT - Rapat persiapan STQ Tingkat Kabupaten Kotim tahun 2020, bersama Juri dan Dewan Hakim serta unsur Muspika, yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Senin 19 Oktober 2020.

SAMPIT – Segala persiapan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2020, telah dilakukan panitia penyelenggara, baik dari pembentukan kepanitaan hakim hingga juri mulai dibentuk.

Camat Mentawa Baru Ketapang, yang juga Ketua Umum STQ Kotim, Sutimin, menerangkan, meski dengan anggaran yang terbilang minim, namun keputusan ini terpaksa dilakukan mengingat kondisi Pandemi Covid-19.

“Ini rapat persiapan STQ Kabupaten Kotim Tahun 2020, yang tadinya untuk MTQ, namun kondisi Covid tidak memungkinkan sehingga kita alihkan saja langsung ke STQ tingkat kabupaten. Untuk jumlah seluruh peserta sebanyak 112 orang,” ujarnya.

BACA JUGA:   Bentuk Satgas Covid-19 Hingga Libatkan Peran RW/RT

Untuk lokasi kegiatan STQ juga telah ditetapkan panitia, yang sebelumnya direncanakan pada Islamic Center, berhubung dijadikan kawasan isolasi, terpaksa dipindahkan ke Stadion 29 November yang luas.

“Selain luas, kita juga lebih mudah menerapkan protokol kesehatan pada sorang datang kelokasi agar tidak berdekatan,” katanya.

Sutimin menegaskan, direncanakan STQ tingkat Kabupaten Kotim akan digelar pada 7 November 2020, dengan tetap penerapan protokol kesehatan menjadi prioritas utama.

BACA JUGA:   Lagi, Satresnarkoba Polres Kotim Tangkap Pengedar Sabu-sabu

Dia berharap tujuan pelaksanaan juga bisa tercapai dengan baik, dan akan tercipta qori dan qoriah Kotim yang handal tahun 2020, guna dipersiapkan mengikuti STQ tahun 2021 di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Memang dengan anggaran terbatas, kita selaku penyelenggara tetap berkerja keras dan optimis mensukseskan STQ ini. Semua siap dari pelaksana hakim dan juri, namun ada sedikit perampingan, bahkan ananser akan merangkap panitia, jadi masing-masih panitia akan memiliki tugas merangkap semua,” pungkas Sutimin. (Cha/beritasampit.co.id).