Jenazah Bayi Perempuan di DAS Kahayan Dievakuasi Polresta Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Jenazah bayi yang dievakuasi pihak Kepolisian

PALANGKA RAYA – Warga di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan, dibuat kaget dengan penemuan jenazah bayi berkelamin perempuan pada hari Senin 19 Oktober 2020. Warga pun melaporkan hal tersebut kepada Polresta Palangka Raya, yang dengan sigap segera meluncurkan personelnya dan Unit Identifitasi untuk melakukan evakuasi bersama personel Polairud Polda Kalteng yang berada di sana.

BACA JUGA:   Pengurus KONI Sowan Ke DPRD Provinsi Kalteng

Tak lama berselang jenazah bayi tersebut akhirnya berhasil diangkat dan dievakuasi, yang saat itu dalam kondisi telah mengambang pada permukaan air di daerah aliran sungai tersebut.

“Dari keterangan para saksi, jenazah tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang memancing di dekat tongkang pembongkaran, kemudian ia pun memberitahukan penemuannya tersebut kepada masyarakat sekitar,” kata Kanit Identifitasi Aipda Yuwanda.

BACA JUGA:   Polisi Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Pilkada Damai

Setelah melakukan evakuasi, Yuwanda bersama anggotanya pun segera melarikan jenazah bayi ke RSUD Doris Sylvanus, Jalan Tambun Bungai, untuk dilakukan visum dan setelah itu jenazah dimakamkan pada TPU Jalan Tjilik Riwut Km 12. (Hardi/beritasampit.co.id).