Panggung FKS Misbar Betuah di Kelurahan Padang Segera Dibangun

TANCAPKAN PONDASI : ENN/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Sosial PMD Sukamara bersama Lurah Padang memasang pondasi panggung FKS Misbar Betuah.

SUKAMARA – Program Keserasian Sosial dari Kementerian Sosial RI telah diterima Kelurahan Padang di Kecamatan Sukamara dan menjadi pilot projek dari program tersebut.

Dana yang digelontorkan dalam program tersebut mencapai Rp 150 juta yang akan digunakan untuk berbagai kegiatan terkait dengan program keserasian sosial.

Melalui forum keserasian sosial (FKS) Misbar Betuah, Lurah Padang Taupik Iskandar mengatakan bahwa pihaknya akan membangun fasilitas untuk menunjang kegiatan tersebut seperti panggung forum keserasian sosial yang berada di Misbar Kelurahan Padang.

BACA JUGA:   Seleksi Calon Sekda Sukamara Akan Diumumkan Pada 30 Juni Mendatang

Taufik Iskandar menerangkan dengan adanya bantuan ini diharapkan kedepannya dapat mengakomodir masyarakat yang sebelumnya tidak mempunyai kegiatan bisa mengikuti dan mengadakan kegiatan yang nantinya akan dipusatkan di Misbar Kelurahan Padang.

“Hal ini nantinya diharapkan dapat mengurangi hal-hal yang bersifat negatif dalam hal sosial karena warga sudah ada kesibukan yang dilakukan
Adanya fasilitas di Misbar ini,” kata Iskandar yang juga merupakan ketua Forum Keserasian Sosial usai sosial Misbar Betuah, Senin 19 Oktober 2020.

BACA JUGA:   RSUD Sukamara Tambah Kapasitas Tempat Tidur Khusus Pasien Covid-19

Menurut Taufik Iskandar dengan banyak kegiatan keserasian sosial yang bisa dilakukan seperti bidang olahraga, kepemudaan hingga bidang perekonomian dengan menerapkan kearifan lokal maka akan mengurangi potensi konflik sosial.

“Masyarakat bisa melakukan berbagai kegiatan yang didukung oleh Keserasian Sosial ini dana didalamnua berbagai karakter masyarakat, berbagai suku dan juga berbagai agama yang ada di masyarakat bisa saling bersilaturahmi melalui kegiatan ini,” tukas Taufik Iskandar.

(enn/beritasampit.co.id)