Persiapkan Pengamanan Pilkada, Ditsamapta Polda Kalteng Latihan Dalmas

IST/BERITA SAMPIT - Para Polwan saat melakulan sesi latihan.

PALANGKA RAYA – Ditsamapta Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali melakukan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dan Tim Negosiator yang dilakukan di kawasan Kantor KPU, di ruas Jalan Jendral Sudirman, Kota Palangka Raya, Senin 19 Oktober 2020.

Kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes Pol Susilo Wardono, Wakil Diektur Samapta (Wadirsamapta) AKBP Timbul Rein K Siregar, sebagai Kepala Satgas Preventif dalam Operasi Mantap Praja 2020.

“Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan masing-masing personel, hal ini juga untuk mengecek kelengkapan sarana dan prasarana yang kita gunakan dalam pengendalian massa,” kata Wadirsamapta AKBP Timbul Rein K Siregar.

Kepala Satgas Preventif Operasi Mantap Praja 2020 itu juga menambahkan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kesiapsiagaan Ditsamapta menjelang Pilkada serantak 2020 yang akan dilaksanakan di Kalteng.

“Ini adalah bentuk kesiapsiagaan personel Ditsamapta dalam mengamankan tahapan-tahapan Pilkada serentak 2020 di wilayang Kalteng,” katanya.

Dari latihan-latihan yang rutin dilakukan kali ini diharapkan para personel Ditsamapta akan selalu siap dan cekatan apabila sewaktu-sewaktu dibutuhkan. (Hardi/beritasampit.co.id).