Tanggap Cepat Korban Kebakaran, HARATI Buka Posko Relawan

IST/BERITA SAMPIT - Posko Relawan Harati Tanggap Cepat, yang didirikan untuk membantu korban kebakaran pasar sejumput Baamang Hulu, Senin 19 Oktober 2020.

SAMPIT – Bantuan untuk korban kebakaran pasar sejumput di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mulai bergulir, salah satunya tanggap cepat yang dilakukan calon Bupati Kotim, Halikinnor, yang membuka posko relawan peduli kebakaran, yang ditempatkan tidak jauh dari lokasi pasar itu.

Dengan keberadaan posko ini, tentunya sangat membantu para korban yang sebagian besar tidak bisa menyelamatkan barang dan harta benda miliknya.

“Malalui Poslo tanggap cepat HARATI ini, secara pribadi Halikinnor telah memberikan bantuan 150 beras, 20 dus, 60 sak telur, dan 10 dus Kopi,” ungkap Ketua Posko Relawan Tanggap Cepat HARATI, Musthafa, senin 19 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Telah Ajarkan Dua Bahasa Asing Untuk Pelajar SMP 3 Pulau Hanaut

Keberadaan posko ini sangat memudahkan para donatur yang ingin memberikan bantuan pada para korban, bahkan sudah ada beberapa orang yang telah menitipkan bantuannya untuk disalurkan.

“Selain dari Pak Halikin, ini juga ada lagi bantuan beras dan air mineral dari donatur untuk para korban. Nantinya ini akan kita salurkan secepatnya sembari menunggu hasil pendataan warga korban kebakaran ini,”paparnya.

IST/BERITA SAMPIT – Calon Bupati Kotim, Halikinnor, saat meninjau langsung lokasi kebakaran, dan bersilaturahmi pada para korban kebakaran.

Sementara Halikinnor, sangat berterima kasih dengan tim relawan HARATI yang dengan sukarela mendirikan posko tersebut, hal ini tentunya sangat membantu pemerintah daerah, yang masih mendata guna menyalurkan bantuan dari pemerintah untukmpara korban.

“Ini adalah titik awal menyalurkan bantuan melalui posko ini, sambil menunggu bantuan dari pemerintah. Diharapkan keberadaan posko cepat tanggap HARATI ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang menjadi korban kebakaran ini,” tandasnya.

BACA JUGA:   Milenial Sugianto-Edy Katingan Door to door ke Masyarakat

Sementara itu, berdasarkan data yang tercatat dari Dinas Pemadam Kebakaran Kotim, jumlah kios yang terbakar di pasar sejumput baamang hulu sekitar 40 kios dan rumah sebanyak 9 unit. Diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah.

“Kalau mendengarkan kesaksian warga, api berasal dari tengah pasar disalah satu kios, diperkirakan penyebabnya akibat hubungan arus pendek, tapi kita tunggu dulu hasil dari pihak Kepolisian,” pungkas Kepala Dinas Damkar Kotim, Rihel.

(Cha/beritasampit.co.id)