Warga Desa Suja Nikmati Hasil Panen Perdana Lahan Penyerahan PT Pilar Wana Persada

ISTIMEWA/BERITA SAMPIT - Warga Desa Suja saat menerima uang hasil panen perdana mereka senilai Rp 300.000. 

NANGA BULIK – Setelah mendapat penyerahan lahan sekitar 125 hektare dari PT Pilar Wana Persada pada bulan Juni lalu, kini masyarakat Desa Suja, Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau sudah mulai menikmati hasilnya, dan hasil panen dari kebun sawit tersebut juga telah dirasakan secara merata oleh seluruh warga.

“Sudah panen sejak bulan Agustus. Hasilnya bulan itu 184 ton, senilai Rp 311 juta (kotor),” ungkap Kepala Desa Suja, Sandang, Senin 19 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Hasil panen yang perdana ini, langsung dirasakan oleh warga, dan hasilnya langsung ke seluruh warga per KTP. Sesuai jumlah warga penerima, yang mencapai 426 orang, dan masing-masing mereka pun menerima sebesar Rp 300.000/KTP.

“Pembagian direncanakan 2 bulan sekali. 1 bulan dibagikan, 1 bulan untuk perawatan dan pupuk. Karena kebun ini harus dirawat agar hasilnya juga berkepanjangan,” tambahnya.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2024 di Jakarta

Sawit yang ditanam tahun 2009, saat sedang pada masa produktifitasnya, dan ditambah lagi jika perawatan bagus.

“Masyarakatpun sangat berterima kasih, karena hasil panen dari lahan tersebut dapat membantu perekonomian mereka, apalagi dimasa pandemi saat ini,” ungkap Sandang. (Andre/beritasampit.co.id).