Anggota DPRD Ini Ajak Masyarakat Lebih Bijak Bermedsos

IST/BERITA SAMPIT- Waket II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin SHI, MH

PURUK-CAHU – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin meminta agar seluruh lapisan masyarakat terutama bagi para pengguna media sosial (Medsos) jangan terlalu cepat menanggapi setiap informasi yang belum tau kebenarannya. terlebih lagi tentang isu hangat terkait undang-undang Cipta Kerja yang beberapa hari lalu telah dibahas di DPR RI.

“Maka akan sangat penting untuk diteliti terlebih dahulu sehingga tidak menimbulkan kegaduhan yang begitu luar biasa terhadap tatanan NKRI kita, karena permasalahan ini saya anggap bukan pada setuju dan tidak setujunya akan tetapi keutuhan NKRI yang jauh lebih penting dari itu semua,” tegas politisi PKB ini, Selasa 20 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Rahmanto meminta agar setiap masyarakat khususnya di Kabupaten Mura agar menyaring setiap informasi tentang UU Cipta Kerja terlebih lagi, ia menilai bahwa dugaan politisasi pengesahaan UU Cipta Kerja untuk kepentingan Partai Politik (Parpol) begitu dahsyat beredar di Medsos.

Disampaikan Rahmanto, Jangan hanya beredarnya informasi yang menurutnya Hoax atau provokatif masyarakat pekerja dan buruh dapat disaring terlebih dahulu agar tidak terjadi gagal paham.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Semua pihak, khususnya media harusnya saat ini memberikan pendidikan terhadap isi UU omnibus law, bukannya malah memberitakan hal yang sama sekali berbeda dari isi UU dan justru menjadi alat provokasi di tengah kondisi rakyat yang tengah berjuang melawan pandemi,” Tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)