Bupati Lamandau Apresiasi Peresmian Rumah Tafidz Quran An Najah

IST/BERITASAMPIT - Bupati H.Hendra Lesmana saat menerima al Qur'an saat peresmikan rumah tahfidz qur'an An Najah, yayasan panti asuhan Ar Rahman pondok pesantren Hidayatullah Lamandau.

NANGA BULIK – Rumah tahfidz, menjadi sarana untuk mengenalkan kepada anak-anak terhadap nilai-nilai agung yang terkandung dalam Alquran.

Bertempat di gedung LPTQ Lamandau, Bupati Lamandau, H.Hendra Lesmana, meresmikan rumah tahfidz qur’an An Najah, yayasan panti asuhan Ar Rahman pondok pesantren Hidayatullah Lamandau.

“Rumah Tahfidz adalah langkah tepat kita semua dalam upaya pembinaan berkelanjutan terhadap para penghafal Quran, sehingga mampu mencetak generasi penerus bangsa yang Islami dan Qurani,” ungkap Bupati Hendra Lesmana, Selasa 20 Oktober 2020.

Dirinya menyebut, rumah tahfidz juga dapat menjadi kesempatan untuk menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin dan berperan penting dalam mengembangkan minat baca Alquran di kalangan masyarakat dan generasi muda di Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:   Empat Pengedar Sabu di Lamandau Diringkus

“Dengan adanya Rumah Tahfidz ini, diharapkan muncul ahli-ahli Quran dan para penghafal Alquran yang akan mensyiarkan agama di pelosok pelosok desa dalam wilayah Kabupaten Lamandau,” harapnya.

Dia menambahkan, selaku kepala daerah, Saya merasa bangga dan mengapresiasi berdirinya Rumah Tahfidz Qur’an An Najah tersebut. Dirinyapun berharap, kedepan akan bertambah lagi pendirian Rumah Tahfidz Alquran di kecamatan-kecamatan lainnya.

“Tujuannya tidak lain adalah untuk mempersiapkan generasi Islam yang berakhlak Qurani dan mencintai Alquran di seluruh wilayah Kabupaten Lamandau,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hendra Lesmana juga meminta kepada masyarakat Lamandau khususnnya umat muslim, untuk meningkatkan syiar Islam di Kabupaten Lamandau demi kemaslahatan umat serta menjadi bagian penting dalam mengaktualisasikan nilai-nilai universal Islam dengan baik dan benar.

BACA JUGA:   Belita Usia 3 Bulan Diduga Dianiaya Orang Tuanya

“Serta memperkuat pembangunan sumber daya manusia berbasis keimanan dan ketakwaan,” ucap orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba

Di akhir sambutannya, Bupati Hendra juga berpesan kepada para santri agar menggunakan ilmu yang telah didapatkannya selama mengenyam pendidikan di pondok pesantren dan Rumah Tahfidz ini guna menghadapi dunia kerja dan menjadi benteng bagi akhlak di kemudian hari.

(Andre/beritasampit.co.id)