Hadiah untuk Masyarakat, Satgas Tanam Durian di Lokasi TMMD

SAMPIT – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, juga diisi penanaman bibit pohon durian di lokasi kegiatan.

Penanaman ini dilakukan bersama oleh Satgas TMMD, Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 1015/Spt dan masyarakat setempat di lokasi kegiatan.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Banjir Pujian Dari Warga

Komandan Kodim 1015/Spt yang sekaligus Komandan Satuan Tugas TMMD, Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, penanaman pohon durian tersebut sebagai bagian upaya penghijauan agar yang menjadi lokasi TMMD semakin terlihat hijau dan indah.

“Kami sengaja memilih menanam pohon buah seperti durian musang supaya nanti pohonnya tidak hanya membuat desa semakin hijau dan asri, tetapi juga buahnya menjadi nilai ekonomi yang bisa dimanfaatkan masyarakat,” kata Akhmad Safari.

BACA JUGA:   Ada Suguhan Kelapa Muda Sambut Kunjungan Danrem

Penanaman pohon merupakan bagian sasaran nonfisik yang berkaitan dengan kelestarian lingkungan. Pesan dari kegiatan ini adalah mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan serta memanfaatkan lahan telantar dengan ditanami pohon bernilai ekonomis. (rls)