Kapolda Kalteng Terus Berupaya Ciptakan Kamtibmas Kondusif

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo saat foto bersama dengan Rektor IAIN Palangka Raya Dr H. Khairil Anwar, M.Ag (dua dari kiri).

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, dalam menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif di wilayahnya, melakukan Safari Salat di Masjid Raya Darus Salam Komplek Islamic Center IAIN Palangka Raya, Jalan G Obos Palangka Raya, Selasa 20 Oktober 2020.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Kalteng tersebut langsung disambut Rektor IAIN Palangka Raya Dr H. Khairil Anwar, M.Ag bersama jajaran pengurus Masjid Raya Darus Salam.

BACA JUGA:   Wakil Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya Harap Para Guru Bisa Lebih Adaptif

Silaturahmi yang dilakukan Kapolda dengan Rektor IAIN dan pengurus Masjid Raya Darus Salam tersebut guna meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia Polri.

“Disamping itu, Kapolda juga meminta kepada civitas akademika IAIN Palangka Raya dan Pengurus Masjid Raya Darus Salam, agar membantu Polda Kalteng dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng,” kata Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Pantau Pelaksanaan Simulasi Pemungutan Suara Pilkada Kalteng

Hendra mengaku, tanggapan dari Rektor IAIN dan pengurus masjid sangat positif dan siap membantu Polda Kalteng di bidang pendidikan, keagamaan dan keamanan.

“Kegiatan safari Kapolda seperti ini, akan terus dilakukan dengan menyambangi semua elemen masyarakat, baik itu tokoh agama, tokoh adat ataupun tokoh masyarakat lainnya,” tutupnya. (Hardi/beritasampit.co.id).