Kapolsek Bukit Batu: Mari Kita Bersama Cegah Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Bukit Batu, Iptu Muludin saat menghadiri dialog bersama kelompok tani.

PALANGKA RAYA – Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin, menghadiri undangan dalam kegiatan dialog bersama kelompok tani di wilayahnya, Selasa 20 Oktober 2020. Dalam kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Habaring Hurung, Kecamatan bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Muludin berkesempatan untuk menyampaikan beberapa arahan terkait situasi di wilayahnya.

“Mari kita bersama cegah karhutla terutama di wilayah Kecamatan Bukit Batu, demi terhindar dari bencana kabut asap yang apabila terjadi akan memperparah kondisi di tengah melandanya wabah Covid-19 saat,” kata Iptu Muludin.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

Dihadapan para peserta yang hadir, yakni pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan Kelompok Wanita Tani (KWT), dirinya juga mensosialisasikan tentang maklumat Kapolda Kalimantan Tengah yang berisikan larangan karhutla.

“Hindari untuk membakar saat membersihkan lahan yang akan digunakan untuk kegiatan bertani, karena saat ini kondisi lahan di kecamatan kita ini sedang mengalami kekeringan dan berstruktur tanah gambut,” tuturnya.

BACA JUGA:   SMPN 9 Palangka Raya Siap Pembelajaran Tatap Muka

Kondisi lahan yang seperti itu sangat berpotensi akan terjadinya karhutla apabila dibakar tanpa menjaga, rambatan apinya, serta dapat mengakibatkan munculnya bencana kabut asap yang sangat berbahaya bagi kesehatan. (Hardi/beritasampit.co.id).