Ketahuan Miliki Ganja, Pemuda Asal Sampit ini Ditangkap Polisi

DUDUK: IST/BERITASAMPIT - Tersangka Ansyafiran Fahriatmal alias Atmal saat berada di ruangan Satreskoba Polres Kabupaten Kotawaringin Timur menjalani proses pemeriksaan.

SAMPIT – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil mengamankan pemuda bernama Ansyafiran Fahriatmal alias Atmal atas kepemilikan narkotika jenis ganja.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Reskoba Iptu Arasi mengatakan, awal mula pria itu diamankan saat duduk di pinggir jalan daerah pasar keramat pada Hari Senin 19 Oktober 2020, sekitar pukul 13.30 Wib, tepatnya di Jalan Buntok Kelurahan Baamang Hilir Kecamatan Baamang, Kotim.

“Pada hari itu anggota Satreskoba Polres Kotim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa Atmal memiliki narkotika jenis ganja, kemudian dilakukan penyelidikan dan kemudian mengamankan Atmal yang sedang duduk di pinggir jalan,” ungkapnya, Selasa 20 Oktober 2020.

BACA JUGA:   TMMD di Kotim Resmi Ditutup, Semua Program Fisik Selesai

Lanjutnya Iptu Arasi, saat diamankan itu anggota menunjukan surat perintah tugas dan dengan disaksikan oleh saksi kemudian dilakukan penggeledahan badan, pakaian dan ditemukan 2 bungkus ganja di dalam 1 buah tas slempang warna hitam yang sedang digunakan oleh Atmal.

Tidak sampai disitu, anggota kemudian melanjutkan penggeledahan ke rumah Atmal ditemukan barang bukti 1 bungkus ganja di dalam 1 (satu) buah dompet warna merah muda yang berada didalam lemari kamar tidurnya.

“Seluruh barang yang ditemukan petugas kepolisian tersebut diakui adalah milik Atmal sendiri, kemudian barang bukti dan tersangka diamankan ke Polres Kotim untuk proses penyidikan lebih lanjut,” sebut Arasi.

BACA JUGA:   Bejat! Anak Kandung Digauli Sejak Tahun 2018

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pria berusia 29 tahun itu dijerat dengan Pasal 111 ayat (1) undang-undang republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dari tangan tersangka, diamankan narang bukti 3 bungkus plastik klip berisikan barang yang diduga narkotika golongan I bentuk tanaman jenis ganja dengan berat kotor keseluruhan 3,82 gram, 1 buah tas slempang warna hitam dan 1 buah dompet warna merah muda.

(im/beritasampit.co.id).