Ketua Dewan Minta Masyarakat Bijak Gunakan Medsos Jelang Pilkada

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo meminta masyarakat agar semakin bijak dalam penggunaan Media Sosial (Medsos), terlebih lagi Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) pada 9 Desember 2020.

Menurut Eko, meskipun berada di tahun politik, masyarakat Kabupaten Seruyan harus tetap menjaga agar situasi daerah aman dan damai. Khususnya lagi bijak dalam penggunaan medsos, seperti menghindari informasi hoaxs yang tidak jelas kebenaran informasinya, ujaran kebencian dan postingan yang berbau SARA.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Berhasil Amankan 21 Paket Sabu-Sabu

“Saya harap masyarakat jangan mudah terpancing, jangan sampai penggunaan medsos dipakai untuk menyampaikan informasi yang tidak benar sehingga bisa membuat produktivitas di Kabupaten Seruyan kurang baik,” kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Selasa 20 Oktober 2020.

Selain itu, pria yang pernah berprofesi sebagai wartawan ini, mengapresiasi kepada pihak penyelenggara seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) karena telah menyelenggarakan tahapan Pilkada.

BACA JUGA:   Pemilih Pemula Jadi Sasaran Sosialisasi KPU Kalteng

“Saya berharap kepada penyelenggara dan pengawas Pemilu dapat bekerja sesuai dengan aturan yang ada di lembaganya,” pintanya.

Lebih lanjut, Eko juga mendukung upaya Polres Seruyan dan TNI dalam menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Seruyan. “Bagi pihak Kepolisian dan TNI juga saya ucapkan terima kasih karena terus menjaga Kamtibmas dan tidak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat hingga lini paling bawah,” tambahnya. (ASY)