Personel Polresta Terus Tingkatkan Kemampuan Pengendalian Massa

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polresta Palangka Raya saat latihan pengendalian massa.

PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) bertempat di lapangan Apel Mapolresta Palangka Raya, Polda Kalimantan Tengah, Selasa 20 Oktober 2020.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh puluhan personel gabungan tersebut dipimpin langsung Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Kompol Hemat Siburian dan Kasat Sabhara AKP Gatoot Sisworo.

BACA JUGA:   Polisi Tangani Kecelakaan di Jalan Tjilik Riwut Km 34

“Latihan ini digelar untuk pemeliharaan dan meningkatkan kemampuan seluruh personel guna menghadapi tantangan tugas khususnya pengamanan aksi unjuk rasa sekaligus mengasah kemampuan dan keterampilan personel Dalmas agar senantiasa siap secara fisik dan mental,” kata Kompol Hemat Siburian.

Kompol Hemat menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh personel dapat mengerti peran dan fungsinya sebagai Anggota pasukan Dalmas sekaligus memahami Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam mengangani aksi unjuk rasa.

BACA JUGA:   Musda DAD Kalteng, Dorong Pemerintah Percepat Pengakuan Hutan Adat

“Jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tim Dalmas dapat bertindak Profesional dan Proporsional dalam menjaga situasi agar tetap kondusif dengan tetap mengedepankan tindakan humanis,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).