Rudini – Samsudin Jadi Warga Kehormatan IKS-PI

FOTO BERSAMA : IST/BERITA SAMPIT - M. Rudini Darwan Ali (tengah) saat berfoto bersama dengan gaya salam Jien Sho bersama Wakil Ketua IKS-PI Samsul Bahri (tiga dari kiri).

SAMPIT – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) dengan jargon ‘Kotim Bercahaya’ semakin memantapkan diri dalam merebut hati masyarakat.

Baru-baru ini, Paslon M. Rudini Darwan Ali – H. Samsudin Kotim mendapatkan dukungan dari salah satu perguruan pencak silat yakni Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS- PI) yang lebih dikenal dengan nama Kera Sakti Cabang Kotim.

Selain diterima dengan legowo, kehadiran Rudini Darwan Ali langsung diterima menjadi anggota kehormatan IKS- PI Kera Sakti Cabang Kotim, Senin 19 Oktober 2020 malam.

Dalam kesempatan itu, Rudini diangkat sumpah dan juga mendapatkan dukungan secara langsung terkait pencalonannya sebagai Bupati Kotim dari keluarga besar IKS- PI Kera Sakti Cabang Kotim yang disampaikan oleh Wakil Ketuanya Samsul Bahri.

BACA JUGA:   Bawaslu Kalteng Soroti Pengurangan Pemilih di Empat Kabupaten Ini

“Dengan diterimanya pak Rudini Darwan Ali sebagai anggota Kehormatan IKS-PI Kera Sakti cabang Kotim ini, secara langsung artinya beliau sebagai keluarga IKS-PI Kera Sakti dan akan didukung dalam pencalonannya sebagai bupati Kotawaringin Timur,” ungkap Samsul Bahri.

Setelah pelaksanaan angkat sumpah, Rudini dengan nomor urut 4 ini menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasinya kepada keluarga besar IKS-PI Kera Sakti cabang Kotim, yang mana telah menerimanya sebagai anggota kehormatan sekaligus mendapatkan dukungan secara langsung dari perguruan pencak silat yang didirikan pada tahun 1980 itu.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, dan juga apresiasi setinggi-tingginya, dimana saya diterima menjadi bagian dari keluarga besar IKS-PI Kera Sakti cabang Kotawaringin Timur. Dan sekaligus terimakasih atas support dan dukungannya, kita sama-sama berjuang untuk menuju Kotim lebih baik,” tandas Rudini putra almarhum H. Darwan Ali itu.

BACA JUGA:   KPU Barito Timur Tak Ingin Pilkada Jadi Sumber Penyebaran Covid-19

IKS-PI Kera Sakti Cabang Kotim merupakan salah satu perguruan pencak silat yang cukup tua di kabupaten dengan moto Bumi Hababring Hurung (bumi gotong royong). Perguruan pencak silat ini memilik puluhan ranting di berbagai wilayah di Kotim dengan jumlah anggota yang mencapai puluhan ribu orang. Hal inipun disampaikan oleh Wakil Ketua IKS-PI Kera Sakti Kotim ketika menobatkan Rudini Darwan Ali sebagai anggota Kehormatan.

“Untuk anggota kami memiliki 40 lebih ranting yang tersebar besar di Kotim, dengan anggota puluhan ribu ini tentunya kalau nanti bapak Rudini ingin berkunjung ke daerah-daerah tertentu maka kami akan mengkomunikasikan perwakilan ranting di daerah yang dituju,” tambah nya. (im/beritasampit.co.id).