Enam Ruko dan Satu Rumah di Kuala Pembuang Hangus Terbakar

AHMAD/BERITA SAMPIT - Petugas pemadam kebakaran terus berupaya padamkan api bersama warga.

KUALA PEMBUANG – Sebanyak enam Rumah Toko (Ruko) dan sebuah rumah yang berlokasi di Kuala Pembuang III, Kabupaten Seruyan, Selasa 20 Oktober 2020 malam hangus terbakar.

Kebakaran ruko semi permanen itu terjadi sekitar pukul 21.20 WIB. Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik.

“Yang terbakar ruko dan rumah, ada barang elektronik, pakaian dan furniture, dari pemadam kebakaran menerjunkan 3 armada ditambah dari BPBD satu armada dengan mesin apung untuk membantu memadamkan,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Nurhadian. Rabu 21 Oktober petang.

BACA JUGA:   Polres Kobar Aman Proses Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan HM Rafii
AHMAD/BERITA SAMPIT – Warga bersama petugas pemadam kebakaran saat berupaya padamkan api.

Akibat kejadian tersebut kerugian diperkirakan lebih dari Rp.500 juta. Sejumlah armada kebakaran milik Damkar dan BPBD juga ikut dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api.

Salah seorang saksi sekaligus korban yang bernama Surya (37) mengatakan, saat kejadian api sudah menyala dirumah bagian tengah, karena mendengar teriakan ia bergegas keluar.

“Mendengar teriakan api sudah mulai membesar, saya dalam keadaan dirumah saat mendengar teriakan api langsung keluar, mulanya api dari rumah tengah,” kata dia.

BACA JUGA:   Plt Gubernur Kalteng : Penyaluran Bansos Sesuai Aturan

Sementara itu, penyebab pasti terjadinya kebakaran ini masih diselidiki oleh pihak berwenang. Namun dugaan sementara akibat korsleting arus pendek. (ASY)