Kemasan dan Branding Produk yang Bagus Mampu Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalteng Ati Mulyati (kanan) saat memperlihatkan produk para UMKM.

PALANGKA RAYA – Dinas Koperasi UKM melalui PLUT KUMKM Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan bimbingan teknis untuk UMKM terkait desain branding dan kemasan, sertifikasi produk dan pemasaran online. Perserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 30 orang dari Kota Palangkaraya, Rabu 21 Oktober 2020.

“Tujuan dari pelatihan ialah menambah wawasan dan pengetahuan terkait jenis kemasan, desain kemasan dan fungsi kemasan, manfaat branding produk, manfaat dan proses untuk mendapatkan sertifikasi produk serta optimalisasi pemasaran online melalui media sosial dan market place,” kata Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalteng Ati Mulyati, melalui Koordinator Konsultan PLUT KUMKM Kalteng Harry Araiyanto.

BACA JUGA:   Investasi di Kalteng Mencapai 19 Triliun

Dengan adanya kemasan dan branding produk yang bagus, didukung oleh peningkatan mutu dan kualitas produk UMKM yang memiliki sertifikasi produk, serta sistem pemasaran yang baik, ia berharap, mampu meningkatkan daya beli terhadap produk UMKM Kalteng dalam era persaingan global.

Diketahui, para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan UMKM yang bergerak Amplang, teh bajakah, aneka kerajinan tangan, keripik singkong dan aneka makanan dan minuman dalam kemasan. (Hardi/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecahkan Kaca Mobil, Uang dan Laptop Milik Perempuan di Palangka Raya Raib usai Membeli Takjil