Polsek Katingan Tengah Berhasil Amankan Pelaku Anirat, Setelah Buron 7 Bulan

DIAMANKAN : IST/BERITA SAMPIT - Tersangka HR saat diamankan personel Polsek Katingan Tengah.

KASONGAN – Personel Polsek Katingan Tengah, berhasil mengamankan tersangka berinisial (HR) saat bersembunyi di sebuah pondok di tengah ladang yang berada di Kelurahan Samba Kahayan, Kecamatan Katingan Tengah, pada Selasa 20 Oktober 2020.

HR adalah diketahui telah melakukan tindak pidana penganiayaan berat (Anirat) terhadap 2 orang korban yaitu RAP dan MA pada tanggal 22  Maret 2020 lalu. Dan tersangka sudah buron selama 7 bulan.

BACA JUGA:   Bocah Sembilan Tahun yang Tenggelam di Sungai Katingan Ditemukan Tewas

Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Asnyah SIK, melalui Kapolsek Katingan Tengah Ipda Bahrul Ilmi, menjelaskan, tersangka HR melakukan penganiayaan dengan menggunakan sejata tajam jenis pisau. Sehingga mengakibatkan kedua korban mengalami luka.

“Setelah melakukan penganiayaan, tersangka HR melarikan diri. Dan akhirnya tersangka pun bisa diamankan oleh personel Polsek Katingan Tengah setelah diketahui bersembunyi di sebuah pondok di tengah ladang yang berada di Kelurahan Samba Kahayan,” jelas Bahrul ilmi, Rabu 21 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Mobil Pikap Oleng Hingga Terguling dan Terbakar di KM 5 Kasongan-Sampit

Lanjutnya menambahkan, tersangka HR di jerat dengan  Pasal 351 Ayat (1) KUH Pidana dengan ancaman hukuman  penjara dua tahun delapan bulan. (Annas/beritasampit.co.id).