Prajurit TNI Blusukan ke Rumah Warga

TAMIANG LAYANG – Anggota Unit Intel dan Babinsa 1012-06/Ampah, melaksanakan blusukan ke rumah-rumah warga masyarakat Desa Sibung Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur.

Nampak mereka mengunjungi salah satu rumah milik Dari (51) petani karet Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur.

Serma Jarot Santoso, Danpok Intel I Unit Intel Kodim 1012/Buntok mengatakan kegiatan pengamanan ini dilakukan karena sudah menjadi tugas sebagai aparat penegak hukum satuan guna menghindarkan prajurit melakukan pelanggaran hukum.

BACA JUGA:   Produksi Kopi di Pulau Hanaut Diharap Meningkat

“Bukan untuk mencari kesalahan anggota Satgas TMMD, namun mencegah perbuatan yang merugikan nama baik TNI yang sedang bertugas membangun Desa Sibung. Walaupun kami yakin tidak ada namun tugas pemantauan harus tetap kami lakukan secara periodik,” ucapnya.

Kegiatan rutinitas sampai jelang penutupan TMMD (21/10) dilakukan secara mencolok agar anggota Satgas tahu bahwa kegiatan mereka diawasi.

BACA JUGA:   Dokumentasikan TMMD, Kodim 1015 Sampit Buat Film Pendek

“Kami juga selama ini berkoordinasi dengan perangkat desa untuk memberikan informasi jika ada yang melanggar asusila dan lain-lain,” tambahnya. (din)