RS Bhayangkara TK III Adakan Rapid Test Kepada Pekerja Bangunan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan Rapid Test Kepada Perkerja Bangunan.

PALANGKA RAYA – Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Biddokkes Polda Kalteng mengadakan rapid test terhadap pekerja bangunan sebelum melakukan proses pekerjaan pembangunan Gedung Paviliun VVIP Jalan Haji Ikap Kota Palangka Raya, Rabu 21 Oktober 2020.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto menyampaikan bahwa sekitar 30 orang pekerja bangunan hari ini akan dilakukan rapid test.

“Tujuan diadakannya rapid test kepada pekerja bangunan ini untuk deteksi dini guna mencegah penularan Covid-19 di lingkungan Rumah Sakit,” kata Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto.

BACA JUGA:   Plt Gubernur Kalteng Semangati Kafilah Ikuti MTQ Nasional

Setelah 30 orang pekerja bangunan dilakukan rapid test, hasil test semua pekerja dinyatakan non reaktif.

Di tempat yang sama Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, bersama Kabbidokkes Polda Kalteng Kombes Pol. dr. Danang Pamudji, didampingi Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto serta Wakarumkit AKP dr. Budi Satria, Sp. DV. meninjau pembangunan Gedung Paviliun VVIP Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya di Jalan Haji Ikap Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Relawan Milenial Dua Pasangan Calon Kepala Daerah Kalteng Syuting Bersama

Tiba di lokasi, Karumkit Bhayangkara Kompol dr. Anton Sudarto menjelaskan, skema pembangunan gedung paviliun VVIP di hadapan Kapolda. Menurutnya, pembangunan Gedung Paviliun VVIP terdiri dari 2 lantai, dimana waktu pengerjaan 152 hari yang melibatkan pekerja sebanyak 30 orang

“Gedung ini nantinya akan dijadikan ruang Paviliun VIP, Instalasi Rawat Jalan Spesialistik, dan CT Scan dan harapan saya proses pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target waktu yang sudah ditentukan,” jelasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).