Seluruh Komponen Diminta Bersinergi Sukeskan Pilkada

IST/BERITA SAMPIT -Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri saat menghadiri

PALANGKA RAYA – Plt, Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya, mengajal seluruh komponen agar bersama-sama mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, yaitu Pilkada yang aman dan damai.

Hal tersebut disampaikan oleh disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri saat membuka Acara Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah Triwulan III Tahun 2020 yang merupakan tahun keempat (4) RPJMD Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2016-2021, bertempat di Aula Bappedalitbang, Rabu 21 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Satpol PP Kalteng Ikut Amankan Jalanya Aksi Damai Mahasiswa

“Sebagaimana kita ketahui bersama, Kalimantan Tengah pada bulan Desember 2020 akan melaksanakan Pilkada Serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, saya mengharapkan kerjasama dari seluruh komponen mulai dari KPU, Bawaslu, Kepolisian Daerah dan Komando Resort Militer agar dapat bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/kota dapat bersinergi agar pelaksanaan pilkada serentak dapat terlaksana dengan aman damai,”sebut Fahrizal saat membacakan sambutan Plt. Gubernur Kalteng.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Terus Berupaya Memulihkan Ekonomi dan Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

Ia mengatakan, untuk seluruh Aparatur Sipil Negara baik PNS maupun Tenaga Kontrak di lingkup pemerintah Provinsi/kabupaten/kota Se- Kalimantan Tengah untuk dapat memperhatikan dan menaati ketentuan untuk menjaga netralitas ASN dalam pilkada ini Dalam kondisi pandemi COVID 19.

“Saya minta kepada kabupaten kota dan pemerintah provinsi tetap fokus pada penanganan COVID 19, tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID 19,”sebut Fahrizal.

(edy/Beritasampit.co.id)