Bersama Plt. Gubernur Kalteng, Dandim 1013/Mtw Tanam Kurma

MUARA TEWEH – Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., menghadiri kunjungan kerja Plt. Gubernur Kalimantan Tengah, H. Habib Ismail di Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara pada hari Rabu (21/10).

Kunjungan kerja Plt. Gubernur Kalteng di desa Trahean merupakan lanjutan dari mendampingi menteri perhubungan RI sehari sebelumnya. Kunker di desa Trahean bertajuk “Peningkatan produktifitas pertanian dan peternakan di kabupaten Barito Utara”.

Hadir dalam kesempatan tersebut dari provinsi Kalteng, Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Provinsi Kalteng, Ir.Hj.Sunarti.,MM, Kadis Ketahanan pangan provi si Kalteng, Lilis Suryani.

Sedangkan Pejabat kabupaten Barito Utara Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, SH, Sekda Barito Utara Ir. H.Jainal Abidin,MAP, Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan,M.Han., mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara Angga, Kadis Pertanian Barito Utara Ir.Setia Budi, Kepala Bappelitbangda Barito Utara dan para pejabat serta tokoh Barito Utara serta anggota kelompok tani di wilayah desa Trahean dan sekitarnya.

BACA JUGA:   Koramil 1015-06/Smd Tunjukkan Laporan Peristiwa Dengan Cepat & Akurat

Adapun rangkaian kegiatan diawali peninjauan lokasi pengembangan tanaman bawang merah oleh kelompok tani Sumber Rezeki desa Trahean kec. Teweh Selatan, peninjauan lokasi peternakan sapi potong di desa Transbangdep kec. Teweh Selatan, pertemuan/sarahesan dengan kelompok tani dan penyerahan bantuan sarana produksi dan alat mesin pertanian di desa Transbangdep kec. Teweh Selatan, dan diakhiri makan siang dilanjutkan foto bersama.

BACA JUGA:   Kodim 1011/Klk Bagikan Masker dan Bentuk Satgas Desa Tangkal Covid-19

Di sela-sela kegiatan tersebut, bertempat di halaman masjid Trahean, dilakukan penanaman pohon kurma oleh Plt. Gibernur Kalteng didampingi Bupati Barito Utara dan satu pohon ditanam Wakil Bupati Barito Utara, Dandim 1013/Mtw dan Kapolres Barito Utara.

Disela kegiatan tetsebut Dandim mengatakan “Tanaman kurma di Indonesia termasuk langka. Namun apabila dirawat dengan benar mudah-mudahan bisa tumbuh dengan baik,” tandasnya. (rls)