Danrem Puji Hasil TMMD Kodim 1015/Spt

SAMPIT – Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto memuji hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut oleh Kodim 1015/Spt.

“Pemilihan lokasinya sangat bagus karena memang desa terpencil dan terisolir, serta kegiatan yang dilaksanakan juga berjalan dengan baik. Saya berharap masyarakat bisa merawat semua hasil kegiatan TMMD ini,” kata Danrem.

Usai seremonial penutupan kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Aula Kehormatan Prajurit TNI di Markas Kodim 1015/Spt, Danrem bersama rombongan meninjau hasil kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Dia menilai sasaran fisik berupa tiga jembatan, satu mushalla dan pos terpadu, sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dia juga melihat langsung bagaimana masyarakat mengungkapkan terima kasih dan rasa bangga dengan hasil TMMD.

Jembatan yang telah selesai diperbaiki akan memperlancar kegiatan ekonomi masyarakat. Harapannya, ini akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Mushalla yang juga selesai diperbaiki, diharapkan dapat membuat masyarakat semakin bersemangat dan khusyuk dalam beribadah sehingga berdampak terhadap mental dan spiritual untuk menjadi lebih baik.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Begitu pula pembangunan pos terpadu yang dibangun diharapkan dapat menjadi sarana berkoordinasi bagi Babinsa, Bhabinkamtibmas, pemerintah desa dan masyarakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan.

“Harapan saya, tiga pilar ditambah tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh informal lainya yang ada di desa, bisa bekerja sama untuk membahas apabila di daerahnya ada permasalahan sehingga cukup diselesaikan oleh tiga pilar,” pungkas Danrem. (rls)