Fairid Ajak Umat Muslim Teladani Sifat Nabi Muhammad

IST - BERITA SAMPIT - Walikota Palangka Raya Fairid Naparin

PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta kepada ummat muslim di Kota Palangka Raya menjadikan Sifat Nabi Muhammad sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu dikatakan oleh Fairid dalam sambutannya pada peringatan Mauli Nabi Muhammad SAW di Masjid Nur Hikmah, Kelurahan Pager, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, 21 Oktober 2020.

Fairid mengatakan bahwa, Pemerintah Kota Palangka Raya sangat menyambut baik Perayaan Maulid Nabi.

“Karena dalam derap langkah pembangunan yang ada saat ini harus dapat selaras langkahnya dengan hari besar keagamaan sebagai suatu nilai harmonisasi peradaban manusia melalui ibadah dengan Tuhan,” katanya.

BACA JUGA:   Tidak Semua KKN di Biayai Kampus, Berikut Jenis KKN di IAIN Palangka Raya 2024

Lebih lanjut Fairid menjelaskan bahwa makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan Iman dan Taq’wa serta semakin tingginya kesalehan Sosial,” terangnya.

BACA JUGA:   Ivo Sugianto Sabran Dinilai Mampu Menjadi Lawan Kuat Fairid Naparin di Pilwakot Palangka Raya

Mantan Ketua KNPI Kalteng ini mengakui kerisi identitas mempengaruhi tingkah generasi muda sehingga perlu dihidupkan lagi yang diawali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan gotong-royong.

“Mengingat masyarakat saat ini sudah kurang peduli lagi terhadap lingkungan, banyak yang tidak memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan, padahal Islam merupakan agama yang mengajarkan ketertiban, keindahan, kebersihan dan kesehatan lingkungan,” tutupnya.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut menghadirkan Ust Muhammad Al Gifari sebagai penceramah.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)