Kajari Sebut Tren Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika di Seruyan Meningkat

AHMAD/BERITA SAMPIT - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Seruyan, Erwin Purba.

KUALA PEMBUANG – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Seruyan, Erwin Purba mengatakan penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di Kabupaten Seruyan menunjukkan peningkatan dengan banyaknya jumlah perkara yang ditangani oleh kejaksaan.

“Belakangan kita sangat prihatin khususnya di Seruyan, apalagi berkas perkara yang lumayan kita dapatkan dari Sat Narkoba Polres Seruyan cukup signifikan, ada trend peningkatan, dari berkas perkara yang saya lihat banyak penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu,” kata Kajari, Kamis 22 Oktober 2020 siang.

BACA JUGA:   Seruyan Masuk Zona Rendah Risiko Penularan Covid-19

Menghadapi ancaman tersebut, lanjutnya, diperlukan peran serta masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang, mengingat keterbatasan jumlah personil kepolisian maupun kejaksaan masih kurang.

“Disini diperlukan peranan masyarakat dalam memberantas peredaran narkotikan dan obat-obatan terlarang, minimal dapat memberikan informasi manakala ditemukan ada penyalahgunaan narkotika. Diharapkan masyarakat menjadikan kami sebagai partner untuk menciptakan kondisi yang bersih di wilayah kita” pungkas Kajari.

BACA JUGA:   Plt Gubernur Kalteng Sampaikan Pesan Presiden Soal Pertanian Ke Masyarakat Bima

Dengan begitu, menurut Kajari Kabupaten Seruyan bisa menurun tren penyalahgunaan narkoba, khususnya dari sisi fungsi pencegahan itu bisa menurun. (ASY)