Masyarakat Semakin Cinta TNI

SAMPIT – Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 sudah resmi ditutup, Rabu 21 Oktober 2020. Seluruh sasaran fisik TMMD sudah tuntas 100 persen.

Bagi masyarakat di Kecamatan Pulau Hanaut, program TMMD di daerah mereka selain dirasakan manfaatnya dengan berbagai program sasaran fisik dan non fisik, kini ini mereka semakin dekat dengan para prajurit TNI yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini.

Pasalnya, selama kegiatan TMMD Reguler ke-109 ini berlangsung, anggota TNI membaur dengan warga dan tinggal di rumah – rumah penduduk. Kehadiran para prajurit ini juga memberikan rasa aman bagi warga setempat.

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, dalam program TMMD Reguler ke-109 ini sangat terlihat hubungan yang sangat erat antara prajurit TNI dengan masyarakat. “Inilah salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” terangnya.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Bapinang Hilir Kecamatan Pulau Hanaut, Bahriansyah. Menurutnya, prajurit TNI yang yang terlibat dalam Satgas TMMD memberikan semangat dan inspirasi yang luar biasa bagi masyarakat di Desa Bapinang Hilir.

“Semangat gotong royong masyarakat semakin berkobar. Selama ini mungkin masih asyik dengan rutinitas dan kegiatan masing-masing. Kalaupun ada gotong royong, paling hanya sesekali saja. Namun sejak adanya TMMD ini, masyarakat kami semakin sadar akan pentingnya gotong royong,” tandasnya.

“Kami sangat berterima kasih sekali dengan dilaksanakannya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah ini,” ungkapnya. (rls)