Pasca TMMD, Anak-anak rindu TNI

SAMPIT – Selama pelaksanaan TMMD 109 Kodim 1015/Sampit dimana prajurit berinteraksi langsung dengan kehidupan sehari hari masyarakat sampai terciptanya jalinan kekeluargaan, tak terkecuali dengan anak-anak.

“Pasca penutupan TMMD 109, banyak anak-anak Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut yang saya temui menyampaikan rasa rindu mereka kepada saya untuk bermain bersama anggota TNI yang tergabung di Satgas TMMD 109,” kata Sertu Selamet anggota satgas tmmd ke109 Kodim 1015/Sampit.

Dia mengatakan, sebulan lamanya anggota Satgas TMMD bersama warga Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, banyak hal yang di lakukan selain melaksanakan kegiatan pokok, anggota Satgas TMMD juga selalu bergaul dan bercengkrama dengan warga sehingga semua warga desa mengenal, dari yang tua hingga anak-anak.

BACA JUGA:   Desa Kumpai Batu Atas Juara Umum Lomba Desa Mandiri Menuju Langit Biru

Sehingga Tidak menutup kemungkinan anggota Satgas banyak mengukir kenangan, tidak hanya dikalangan masyrakat yang dewasa tetapi juga dirasakan oleh kalangan anak anak, dimana satgas TMMD sering mengajak bermain dan mengajari berbagai hal dan di berbagai kesempatan.

Anggota satgas tmmd ke109 kodim 1015/Spt, sering dihampiri oleh anak-anak desa hanya untuk menanyakan keberadaan beberapa nama personel yang tergabung dalam Satgas TMMD 109 yang sudah tidak pernah dilihatnya dalam waktu beberapa hari terakhir ini

BACA JUGA:   Deklarasi Pemilu Damai 2020 Dihadiri Koramil 1015-16/Pbh

“Pelaksanaan TMMD, kemanunggalan TNI dan rakyat semakin terwujud. Hubungan masyarakat dan TNI semakin terjalin kuat seiring kehidupan sehari-hari yang dijalani bersama antara aparat militer dan warga juga termasuk kepada anak-anak di lokasi TMMD,” pungkasnya. (rls)