Peletakan Batu Pertama Gedung Paviliun Dhira Jaya Rumah Sakit Polda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat melakukan peletakan batu pertama

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dedi Prasetyo, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Paviliun Dhira Jaya Rumah Sakit Bhayangka Tk III Palangka Raya Polda Kalimantan Tengah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Haji Ikap Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis 22 Oktober 2020.

Pembangunan yang diawali dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda tersebut juga diikuti oleh Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, Irwasda dan disaksikan oleh sejumlah Pejabat utama Polda Kalteng, Ka BNNP Kalteng, Ka KPPN Palangka Raya serta Dandenpom XII/2 Palangka Raya.

“Polda Kalteng dimasa pandemi Covid-19 ini banyak melakukan tindakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi anggota, keluarga Polri maupun masyarakat diantarannya pembangunan Laboratorium PCR, PCR Mobile dan pembangunan Gedung Paviliun Dhira Jaya saat ini,” kata Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Pembangunan Gedung Paviliun Dhira Jaya ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi anggota Polri dan keluarga maupun masyarakat karena ketersediaan ruangan VIP yang ada di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya sekarang ini hanya tiga ruang saja.

Ukuran bangunan dengan lebar 13 dan panjang 32 meter tersebut dibangun sebanyak tiga lantai dan peruntukkannya sebagai ruang Paviliun VIP, instalasi rawat jalan spesialis dan ruang CT Scan serta waktu pengerjaan pembangunan selama lima bulan kedepan.

(Hardi/Beritasampit.co.id)