Pilkada Serentak, Bupati Kotim Ingatkan ASN Tetap Netral

MENYIMAK : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Puluhan ASN saat menyimak tausiah yang disampaikan penceramah pada saat kegiatan Pembinaan Mental dan Kerohanian ASN-Islam Kotim tahun 2020 di lantai II Setda Kotim.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi mengingatkan kembali terutama kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) hendaknya tetap jaga netralitas terutama pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng maupun Bupati dan Wakil Bupati Kotim tahun 2020.

“Saya ingatkan kembali, ASN jaga netralitas karena Kalteng maupun Kotim akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah,” ujar Bupati Kotim dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III Setda Kotim Imam Subekti pada Pembinaan Mental dan Kerohanian ASN-Islam Kotim tahun 2020 di lantai II Setda Kotim, Kamis 22 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Anggota DPRD ini Dukung Cabut Izin PT BPC

Selain itu, lanjutnya, Pilkada serentak itu tidak hanya diselenggarakan Kalteng dan Kotim. Bahkan, kata bupati, diadakan sekitar 270 provinsi, kabupaten/kota seluruh indonesia.

“Sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU, pelaksanaan pencoblosan 9 Desember 2020,” kata Supian dihadapan peserta kegiatan.

Disamping itu, Pemkab Kotim sangat berharap kepada seluruh masyarakat agar menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Sebab, hak pilih itu nantinya akan menentukan pemimpin ke depan untuk periode 2021-2024.

BACA JUGA:   Pemuda Kecamatan Pulau Hanaut Bangga TMMD Berjalan Sukses

“Gunakan hak pilih sebaik-baiknya, hindari golput karena satu suara saja menentukan nasib pemimpin kedepannya,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)