Puluhan ASN Islam Diberikan Pembinaan Mental

PEMBUKAAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Asisten III Setda Kotim (dipodium) saat membacakan sambutan tertulis Bupati Kotim Supian Hadi.

SAMPIT – Sebanyak 97 Aparatur Sipil Negeri (ASN) ysng beragama islam dilingkungan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengikuti pembinaan mental dan kerohanian. Kegiatan dipusatkan di lantai II Setda Kotim, Kamis 22 Oktober 2020.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Kotim Supian Hadi yang dibacakan Asisten III Imam Subekti mengatakan, kegiatan itu diselenggarakan karena bertepatan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:   Terungkap, Pelaku Pembunuh Nenek Cahaya Masih Terikat Kekeluargaan

“Sekarang sudah memasuki Rabiul Awal atau bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, mari kita renungkan dan teladani dan dijadikan panutan dalam bekerja sehari-hari sebagai ASN maupun anggota Korpri,” ujarnya pada saat membuka kegiatan.

Sementara itu, pemberi tausiah Fathul Jannah menyampaikan pentingnya mengamalkan wudhu ketika akan berangkat bekerja. Selain itu, dirikan salat 5 waktu karena salat merupakan kewajiban bagi umat islam.

BACA JUGA:   Dandim 1015/Sampit dan Ketua Persit Hijaukan Desa Lokasi TMMD

“Bahkan pada saat bekerja kita tetap diwajibkan untuk laksanakan salat 5 waktu,” ujar Fathul yang juga menjabat Bidang Penyuluhan Agama Islam pada Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kotim ini.

ifin/beritasampit.co.id)