Warga Bartim Kembali Terima BST Kementerian Sosial

IST/BERITASAMPIT - Penyaluran BST Kemensos RI lokasi di Kantor Pos Tamiang Layang

TAMIYANG LAYANG – Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur mulai menyalurkan bantuan sosial tunai atau BST Kementerian Sosial RI tahap 7.

Kepala Dinas Sosial Riza Rahmadi mengungkapkan, penyaluran kepada keluarga penerima manfaat atau KPM BST dilakukan melalui Kantor Pos terdekat.

“Hari ini khusus Kelurahan Tamiang layang dengan jumlah KPM sebanyak 353,” kata Riza di Tamiang Layang, Kamis 22 Oktober 2020.

Menurutnya, KPM dapat melakukan pengambilan BST dengan membawa KTP dan KK asli beserta fotocopy. Sedangkan kepala keluarga yang berhalangan hadir, bisa diwakilkan oleh anggota keluarga yang lain yang tertera di dalam KK yang sama.

BACA JUGA:   Ini Harapan Bupati Ampera di Musda KNPI Ke-VI

“Kalau yang sakit dan diwakilkan orang lain, bisa disertai surat kuasa dan surat keterangan sakit dari Puskesmas. Sedangkan yang data kependudukannya tidak cocok, harus membawa surat keterangan dari dinas dukcapil,” jelas Riza.

Dia menilai bantuan dari pemerintah pusat untuk warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 tersebut efektif untuk menjaga daya beli masyarakat dalam kondisi saat ini.

BACA JUGA:   Puskesmas Kecamatan Hayaping Tangani Pasien Sesuai SOP

“Kami berharap penyaluran ini bisa tepat sasaran, tepat waktu dan sesuai target yg ditetapkan, semoga sinergi antar berbagai pihak terkait dalam penyaluran bansos ini juga dapat mempercepat penanganan dampak pandemi covid-19,” kata Riza.

Selain itu, dia juga berharap hadirnya program bansos ini tidak memicu sifat konsumtif masyarakat, melainkan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok.

(udek/Beritasampit.co.id)