BGA Group Pundu Serahkan Alat Damkar Ke Tim Kecamatan Cempaga Hulu

IST/BERITA SAMPIT - BGA Group Pundu Serahkan Alat Damkar Ke Tim Kecamatan Cempaga Hulu

SAMPIT – Bertempat di aula Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Bumitama Gunajaya Agro (BGA Group) Region Pundu melaksankan penyerahan bantuan perlengkapan alat pemadam kebakaran kepada tim Karhutla Kecamatan setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan pimpinan perusahaan, Camat Cempaga Hulu, perwakilan Polsek Cempaga Hulu, perwakilan Posramil Cempaga Hulu serta disaksikan oleh anggota DPRD KKotim Dapil 4 yang sedang melalukan kegiatan reses di Kecamtan Cempaga Hulu.

Bantuan alat perlengkapan pemadam kebakaran tersebut diserahkan oleh perwakilan BGA Group, Hendri Girsang dan diterima oleh Camat Cempaga Hulu Ubaidillah mewakili Tim Karhutla Cempaga Hulu.

Peralatan damkar yang diberikan berupa 2 buah alkon, 6 selang damkar, sepatu damkar dan peralatan lainnya.

Head Corporate Affair BGA, Hendri Girsang menyampaikan bahwa, bantuan itu sebagai support BGA Region Pundu terhadap Tim Karhutla Kecamatan Cempaga Hulu dalam pencegahan dan penanganan Kebakaran hutan dan lahan baik di lingkungan perusahaan maupun di lingkungan Kecamatan Cempaga Hulu.

BACA JUGA:   HARATI Berikan Pelayanan Berobat Gratis Hingga Rapid Test

Diharapkan kedepannya dengan bantuan alat pemadam kebakaran tersebut mampu meningkatkan usaha pencegahan dan penanganan karhutla. Camat Cempaga Hulu, Ubaidillah mengucapkan terima kasih banyak kepada BGA Group Region Pundu yang telah memberikan bantuan peralatan pemadam kebakaran kepada Tim Karhutla kecamatan.

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa program pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan merupakan program dan tanggung jawah bersama baik dari pemerintah, Polisi, TNI, perusahaan dan masyarakat. Dan selama ini perusahaan BGA Group yang berada di Kecamatan Cempaga Hulu memang sangat aktif dalam Tim Karhutla Cempaga Hulu

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Tersangka Perampokan dan Pembunuh Nenek Icah

“Alhamdulilah sejak tahun 2020 ini, terutama di Kecamatan Cempaga Hulu, kejadian kebakaran hutan dan lahan maupun terpantaunya titik hotspot menurun drastis. Hal ini tidak lepas dari kerjasama yang baik antar lini dimasyarakat baik dari Pemerintah, Polisi, TNI, Perusahaan dan masyarakat,” ucap Camat Cempaga Hulu, Ubaidillah.

Dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan, pemerintah Kecamatan Cempaga Hulu sangat terbantu oleh keberadaaan perusahaan yang memang mempunyai perlengkapan pemadam kebakaran yang lengkap. Terutama BGA Group yang selama ini berkoordinasi dengan baik dan terlibat langsung dalam pencegahan dan penanganan Karhutla di Kecamatan Cempaga Hulu.

(im/beritasampit.co.id).