Bhabinkamtibmas Seruyan Hilir Timur Sebut Peran Aktif Masyarakat Bisa Cegah Pungli

Ist/BERITA SAMPIT -Bhabinkamtibmas Polsubsektor Seruyan Hilir Timur, Bripka Guntur Syahputra sosialisasi kepada masyarakat desa binaan untuk menolak praktek pungli di Desa Halimaung Jaya Kecamatan Seruyan Hilir Timur Kabupaten Seruyan. Jumat 23 Oktober 2020.

KUALA PEMBUANG –Bhabinkamtibmas Polsubsektor Seruyan Hilir Timur, Bripka Guntur Syahputra sosialisasi kepada masyarakat desa binaan untuk menolak praktek pungli di Desa Halimaung Jaya Kecamatan Seruyan Hilir Timur Kabupaten Seruyan. Jumat 23 Oktober 2020.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono menjelaskan praktek pungutan liar (Pungli) terus menjadi perhatian semua aparat penegak hukum, tidak terkecuali bagi Kepolisian Sektor Seruyan Hilir, praktek pungli pada umumnya berkembang di pelayanan publik, tidak jarang menciptakan keresahan di masyarakat.

BACA JUGA:   Bijak Bermedsos Merupakan Salah Satu Bela Negara

“Untuk mencegah terjadinya praktik pungli, personel Bhabinkamtibmas kami akan terus menggencarkan sosialisasi kepada warga di wilayah binaan agar tidak takut untuk melapor ketika mengetahui atau mengalami pungli, jangan memberi, jangan menerima, lawan dan laporkan segera kepada pihak yang berwajib,” tegasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ipda Sahala APL Gaol, ia menambahkan bahwa sebagai Bhabinkamtibmas di desa binaan maka sudah menjadi kewajibannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

BACA JUGA:   Menjelang Penetapan BA Polri 2020, Polda Kalteng Sterilkan Gedung Graha Bhayangkara

“Salah satunya adalah menjaga wilayah desanya agar tetap bersih dari adanya praktek pungutan liar yang meresahkan warga masyarakat,” ujarnya menambahkan. (ASY)