Cawabup Kotim Irawati Datang Ke Desa Soren, Warga Dadakan Kumpul Sampaikan Hal Ini

SEMANGAT : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Warga Desa Soren, Kecamatan Kotabesi terlihat semangat ketika Calon Wakil Bupati Kotim Irawati langsung hadir menemui mereka.

SAMPIT – Keunikan terlihat di Desa Soren, Kecamatan Kotabesi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat 23 Oktober 2020. Pasalnya, Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kotim Irawati ketika datang ke desa itu langsung disambut hangat warga desa setempat.

Untuk mencapai Desa Soren hanya bisa melalui sungai karena belum ada jalan tembus jalur darat. Meskipun demikian, jalan tembus tersebut tetap diperjuangkan dan upaya hingga sekarang.

Yang menariknya, jadwal awal pertemuan dipusatkan dikediaman Ketua Ranting PDIP Desa Soren. Lantaran warga sudah banyak kumpul di dekat lanting (dermaga) salah satu milik warga atau rumah ketua RT, pertemuan itupun diadakan langsung di tempat tersebut.

BACA JUGA:   Kegiatan Keagamaan Semakin Lancar Berkat Mushala Diperbaiki Satgas TMMD

Ada beberapa aspirasi yang disampaikan warga, salah satunya mengenai akses jalan menuju desa. “Kami mengharapkan apabila terpilih nantinya, tolong perjuangkan akses jalan menuju ke Desa Soren,” saran salah seorang warga, Ardiman.

Masih banyak persoalan yang telah disampai misalnya, pelepasan kawasan hutan. Namun yang paling utama adalah mengenai jalan tembus ke Desa Soren. Sebab, persoalan tersebut hingga sekarang belum ada titik terang karena dianggap masuk dalam kawasan hutan.

BACA JUGA:   Harapan Warga Pulau Hanaut Setelah TMMD Usai
NALURI KEIBUAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Calon Wakil Bupati Kotim Irawati saat menggendong balita di Desa Soren, Kecamatan Kotabesi, Kotim, Kalteng.

Sementara itu, Cawabup Kotim Irawati menegaskan, siap melanjutkan program yang sudah dirancang Bupati Kotim Supian Hadi. Salah satunya, mengupayakan jalan tembus ke Desa Soren.

“Kalau kami pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim Halikinnor-Irawati dengan jargon HARATI terpilih nantinya, kami siap lanjutkan program tersebut,” ujarnya dihadapan yang hadir.

Usai dialog dadakan itu, kemudian pertemuan tetap dilanjutkan ke kediaman Ketua Ranting PDIP Desa Soren yang berjarak sekitar 300 meter. (ifin/beritasampit.co.id).