Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng Apresiasi PWI

Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah Falery Tuwan

PALANGKA RAYA – Persatuan Wartawan IndonesiA (PWI) Kalteng melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) melaksanakan kegiatan menulis berita olahraga yang dimana dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah Falery Tuwan dan Ketua Komite Olahragan Nasional Indonesia (KONI) Eddy Raya Samsuri. Kegiatan dilakukan di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Jumat 23 Oktober 2020.

Saat ditemui wartawan Berita Sampit Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah Falery Tuwan mengungkapkan bahwa dalam menulis berita olahraga ini sungguh luar biasa karena hal ini sangat besinergi dengan apa yang diinginkan pemerintah daerah terutama dalam pembangunan dibidang olahraga.

BACA JUGA:   Menjelang Penetapan BA Polri 2020, Polda Kalteng Sterilkan Gedung Graha Bhayangkara

“Karena berita yang berkaitan dengan olahraga ini mampu memberikan motivasi bagi atlit di Kalimantan Tengah ini agar lebih giat lagi untuk berlatih. Karena pada dasarnya olahraga ini sangat penting bagi pembangunan daerah, karena hal itu menggambarkan sebuah kemajuan bagi daerah tersebut,” kata Falery Tuwan.

Falery menjelaskan bahwa olahraga yang maju disuatu daerah, menggambarkan bahwa di daerah tersebut sangat maju.

Hal inilah yang perlu diangkat oleh SIWO, sehingga pelatihan ini sangat penting untuk diikuti karena ada narasumber yang berpengalaman dibidangnya untuk mengajarkan bagaimana cara menulis berita olahraga yang baik, sehingga bisa memberikan semangat untuk atlitnya, memberikan masukan untuk pemerintah dan hiburan bagi masyarakat luas.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Resmikan Wisata Air Terjun Bhayangkara di Desa Cabang Barat

Falery menambahkan berita olahraga ini multifungsi untuk membangun suatu daerah, sehingga harapan kedepannya prestasi olahraga di daerah semakin meningkat, dan dapat mendorong serta memberikan motivasi untuk para praktisi dan atlit yang terkait langsung dalam olahraga.

(Hardi/Beritasampit.co.id)