Ditsamapta Polda Kalteng Latihan Fisik Buat Memperkuat Imunitas Tubuh

IST/BERITA SAMPIT - Personel polisi saat melakukan latihan fisik.

PALANGKA RAYA – Personel Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk melakukan pembinaan fisik yang dilakukan usai apel pagi Operasi Mantap Praja 2020 di kawasan kantor KPU Provinsi Kalteng, Kota Palangka Raya, Jumat 23 Oktober 2020.

Direktur Samapta (Dirsmapta) Kombes Pol Susilo Wardono, melalui Wakil Direktur Samapta (Wadirsamapta) AKBP Timbul Rein K Siregar, menjelaskan, selain kemampuan kepolisian yang dimiliki, personel Ditsamapta juga harus menjaga stamina dan imunitas tubuh dalam setiap kegiatan.

BACA JUGA:   Pos Siaga Banjir Lakukan Evakuasi ke Warga Jalan Mendawai

“Dalam setiap kegiatan kepolisian tak hanya membutuhkan kemampuan atau strategi khusus, namun juga membutuhkan ketahanan tubuh dalam menghadapi setiap keadaan, oleh karena itu kali ini kami lakukan pembinaan fisik,” kata Wadirsamapta AKBP Timbul Rein K Siregar

AKBP Timbul Rein K Siregar, juga membeberkan, tanpa kekuatan fisik dan imunitas tubuh semua kegiatan akan berjalan percuma.

BACA JUGA:   Inspektur Daerah Harus Tersambung Sistem MCP, Ini Tujuannya

“Tanpa kekuatan dan imunitas tubuh melalui pembinaan fisik kali ini semua kegiatan akan percuma, karena badan akan mudah terserang penyakit terlebih saat masa pandemi seperti ini, dan mempengaruhi kinerja masing-masing personel,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).