DPRD Mura Terima Kunjungan Kerja DPRD Hulu Sungai Utara

IST/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua I (DPRD) beserta rombongan dari Hulu Sungai Utara (HSU) saat kunker ke DPRD Mura

PURUK CAHU- DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) menerima kunjungan kerja Wakil Ketua I (DPRD) beserta rombongan dari Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tujuannya, Dalam rangka menggali informasi dan bahan untuk penyempurnaan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan(Prokes) sebagai upaya pencegahan dan pengendalian coronavirus disease (Covid-19).

Wakil Ketua I DPRD HSU, Provinsi Kalsel, Mawardi menyebutkan bahwa kedatangan pihaknya. ke DPRD Mura untuk memperkaya resep dan bahan informasi penyempurnaan Raperda yang sedang mereka rancang saat ini.

“Kami datang ke DPRD Mura dalam rangka studi banding berkenaan menambah referensi dan menggali informasi-informasi tentang penegahan hukum disiplin Prokes Covid-19,” ungkap Mawardi, di Gedung DPRD, Kamis 22 Oktober 2020 kemarin.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Menurut Mawardi, Kabupaten Mura sebagai daerah tujuan mengingat sudah ada Peraturan Bupati Mura nomor 26 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Hasil pengecekan kami bahwa Perbup itu berjalan efektif dan maksimal dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 terutama dari sisi penerapan disiplin pelanggar prokes,” jelas Mawardi.

Dikatakan Mawardi, setelah menerima bahan dan informasi dari pimpinan dan anggota DPRD Mura maka dasar tersebut menjadi bahan dan refere si pihaknya untuk menyempurnakan Raperda yang sedang mereka susun, sehingga kedepan bisa diefektifkan untuk penegakan disiplin prokes di wilayah Kabupaten HSU.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Kami berterima kasih kepada pihak DPRD Mura yang sudah memberikan informasi dan data kepada kami dalam agenda ini,” papar Mawardi.

Sementara itu, Ketua DPRD Mura Doni, SP., M.Si yang langsung menyambut rombongan DPRD HSU menyampaikan bahwa pihaknya dengan senang hati berbagi informasi dan pengalaman dalam hal penegakan hukum dan penerapan disiplin prokes Covid-19 yang sudah berlangsung di Mura.

“Kami merasa bangga karena Kabupaten Mura dilirik oleh pihak DPRD HSU sebagai tujuan kunjungan kerja. Kita tentu sama-sama ingin menerapkan disiplin prokes Covid-19 agar tujuan baik kita dapat didukung oleh masyarakat,” tukas Doni.

(Lulus/beritasampit.co.id)